Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sundoyo, Caleg Perindo yang Dikenal Sederhana dan Aktif di Organisasi Sosial Kepemudaan

Sundoyo, Caleg Perindo yang Dikenal Sederhana dan Aktif di Organisasi Sosial Kepemudaan

TerasJatim.com, Bojonegoro – Penampilannya sederhana, murah senyum dan mudah bergaul dengan siapa saja tanpa pilih-pilih status sosial. Itulah ciri khas sosok pria asal Desa Sraturejo Kecamatan Baureno Bojonegoro yang sejatinya telah sukses dan mapan ini.

Sosok tersebut tak lain adalah Sundoyo, pria kelahiran 13 Maret 1978, yang namanya sudah tak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat seputar Kecamatan Baureno, Kepohbaru bahkan sampai Kedungadem.

Bukan tanpa sebab nama Sundoyo begitu dikenal masyarakat luas. Sebab selain sederhana dan rendah hati, jiwa sosialnya sudah tak diragukan lagi. Ibarat kata, di mana ada yang membutuhkan, di situ Ia akan hadir mengulurkan tangan.

Saat berbincang dengan TerasJatim.com, Ndoyo (panggilan akrabnya, Red.) mengaku bahwa kesuksesannya kini tidak boleh membuat dirinya terlena dan kehilangan rasa sosial terhadap sesama. Sebab sebelum hidup berkecukupan, Ia pun pernah merasakan bagaimana rasanya hidup susah.

“Saya dilahirkan dari keluarga ekonomi bawah dengan 9 bersaudara. Bisa dibayangkan, bagaimana susahnya hidup saya dan saudara-saudara saya ketika itu. Jangankan uang jajan, bisa kenyang makan tiap hari saja sudah sangat bersyukur,” kenang Ndoyo meretas kisah sedih masa kecilnya.

Ia berprinsip, dalam kesuksesannya ada tanggung jawab moral untuk orang lain, apalagi saudara dan keluarga. “Nggih, prinsipnya nggak boleh menutup mata terhadap kesulitan orang lain. Semampu saya akan tetap membantu meski kadang juga tak seberapa, tetapi setidaknya tidak membiarkan saudara sesama susah sendirian,” imbuhnya.

Lantaran prinsip sosialnya itu Sundoyo pun akhirnya didapuk Partai Perindo untuk menjadi Caleg DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil III yakni wilayah Kecamatan Baureno, Kepohbaru, Kedungadem dan Sugihwaras.

“Awalnya saya ragu karena saya tidak pernah terjun di dunia politik. Tetapi setelah berpikir mendalam akhirnya saya bertekad gabung Perindo dan maju nyaleg agar bisa berbuat lebih baik untuk masyarakat luas ketika nanti ditakdir menjadi wakil rakyat,” terangnya.

Kini, pria yang aktif di sejumlah organisasi olah raga, kepemudaan dan kegiatan sosial termasuk menjadi anggota aktif salah satu organiasi pencak silat terbesar di Bojonegoro ini, telah membulatkan tekad untuk meraih kursi DPRD melalui Partai Perindo dengan nomor urut 1.

“Bismillaah, telah bulat tekad saya maju nyaleg melalui Perindo. Partainya nomor Songo (sembilan, red), saya Caleg nomor siji (satu, red), jadinya disingkat NGOJI,” urainya sembari sedikit berkelakar.

Melalui TerasJatim.com ia pun mohon restu dan dukungan dari segenap keluarga, kerabat, teman dekat dan masyarakat atau siapa saja yang satu visi dan misi dengannya. Ia juga mohon didoakan supaya kelak bisa mengemban amanat sebagai wakil rakyat yang benar-benar pro rakyat.

“Ijinkan saya mengabdi kepada masyarakat melalui legislatif agar nanti bisa menyerap dan mewujudkan kebutihan masyarakat sesuai aspirasi mereka demi kemajuan bersama,” tukas dia.

Selain itu, ia berpesan agar semua pihak tetap bersikap dewasa dan saling menghargai satu sama lain sehingga bisa mewujudkan keinginan dan tujuan “guyub rukun’ saat Pemilu pada tahun 2019 kelak. (Red/TJ-Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim