Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sore Ini, Sidang Isbat Untuk Tentukan Awal Syawal 1439H

Sore Ini, Sidang Isbat Untuk Tentukan Awal Syawal 1439H

TerasJatim.com – Sidang Isbat awal syawal 1439H untuk menentukan Idul Fitri 1439H/2018M digelar petang ini di Kantor Kementerian Agama Jalan M.H. Thamrin No. 6 Jakarta, Kamis (14/06) sore.

Sidang Isbat akan diawali dengan pemaparan posisi hilal pukul 17.00 Wib oleh Tim Hisab Rukyat Kemenag dilanjutkan dengan sidang Isbat yang dilakukan tertutup.

“Setelah magrib kita akan umumkan 1 syawal 1439 H jatuh pada hari apa”, kata Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin.

Amin menambahkan, sidang isbat yang dilajukan setiap tahunnya ini cukup menarik terutama bagi kalangan media yang sejak pagi hari sudah melakukan persiapan liputan di lobi Kantor Kemenag.

Menag Lukman Hakim Saifudin bersama Ketua MUI KH Ma’ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, pimpinan ormas Islam dan para Duta Besar Negara sahabat tampak sudah hadir.

“Proses sidang Isbat sama saja setiap tahunnya, namun media yang meliput cukup banyak karena Sidang Isbat sangat menarik,” kata Muhammadiyah Amin.

Dijelaskannya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan memimpin langsung sidang isbat. (Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim