SMA 3 Kota Blitar Mendapat Teror Surat Kaleng

SMA 3 Kota Blitar Mendapat Teror Surat Kaleng

TerasJatim.com, Blitar – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Blitar Jawa Timur, yang berada di Jalan Bengawan Solo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Senin (15/08) sekira pukul 08.00 WIB mendapat teror akan diledakkan. Padahal sekolah ini hanya berjarak sekitar 10 meter dari Mapolsek Sukorejo.

Teror tersebut dilakukan melalui sebuah surat yang di tujukan kepada Waka Kesiswaan SMA Negeri 3 Kota Blitar, Budi Harsono. Belum diketahui pasti pelaku yang melakukan teror bom melalui surat tersebut. Namun semua siswa yang sedang menjalani proses pendidikan di dalam kelas, langsung diminta untuk keluar gedung sekolah dan berkumpul di lapangan.

Polisi yang datang  ke lokasi langsung melakukan penyisiran dengan menggunakan metal detector. Akibat aksi teror itu, aktivitas pendidikan di sekolah tersebut dihentikan lebih awal.

Dari informasi yang diperoleh TerasJatim.com, diketahui jika teror bom melalui surat yang dikirim ke SMA 3 Kota Blitar ini berkaitan dengan kebijakan SMA Negeri 3 Kota Blitar yang dianggap tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar. Bahkan penulis surat mengancam akan merobohkan beberapa gedung milik sekolahan dan meminta uang tebusan senilai Rp 2 miliar.

Tak hanya itu, isi dari surat tersebut juga menyebutkan jika peneror telah memasang 6 buah bom yang sudah ditempatkan di beberapa titik di gedung milik SMA 3 Kota Blitar. Dan jika tidak diberikan donasi uang senilai Rp 2 miliar maka pukul 12.00 WIB akan diledakan.

Selain itu, penuls surat juga mengancam pihak sekolah agar tak melapor ke kepolisian. Jika dilanggar, peneror ini tak segan-segan langsung meledakkan bom tersebut.

Sementara itu pihak sekolahan terkesan menutup-nutupi masalah ini dan hanya menjawab jika hal itu hanyalah sebuah latihan dalam rangka 100 hari kinerja Kapolri. “Kita sedang melakukan latihan anti teror, yang merupakan program seratus hari Kapolri,” dalih Budi Harsono, Waka Kesiswaan SMA 3 Blitar.

Namun menurut sebuah sumber, pihak kepolisian Resort Blitar Kota masih melakukan penyelidikan atas surat teror yang ditujukan kepada SMA3 Kota Blitar. Kabarnya, syrat ancaman tersebut diamankan di Mapolres Kota Blitar guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim