Sistem Absensi Pemkot Mojokerto Amburadul, Ribuan PNS Tercatat Bolos

Sistem Absensi Pemkot Mojokerto Amburadul, Ribuan PNS Tercatat Bolos

TerasJatim.com, Mojokerto – Sistem absensi finger print _(absensi sidik jari) Pemkot Mojokerto Jawa Timur yang mulai diterapkan per 3 Januari 2017 kemarin, ternyata belum siap benar. Akibatnya 1122 PNS yang tercatat bolos. Hal itu dikarenakan sistem yang sudah diuji coba selama tiga bulan terakhir itu belum diupdate.

Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Dodik Murtono mengatakan, munculnya data ribuan PNS bolos, karena sistem absensi belum diupdate oleh operator, padahal ada beberapa yang perlu ada perubahan.

“Iya, belum diupdate oleh operator. Misalnya, PNS di SMA dan SMK yang sebelumnya tercatat PNS kota, sekarang masuk PNS Propinsi, termasuk beberapa PNS yang masuk PNS pusat,” jelasnya.

Selain itu, kata Dodik akhir tahun kemarin ada mutasi 511 pejabat, sehinga secara otomatis, ada banyak pejabat yang pindah SKPD. “Karena belum diupdate, akhirnya tidak bisa masuk dalam sistem absensi,” tambahnya.

Saat ini, tim BKD sedang melakukan update sistem. Harapannya dalam waktu dekat sudah bisa berjalan normal.

Seperti diketahui, hari pertama masuk kerja pada Selasa (03/01) kemarin, tercatat ada 1122 PNS di Pemerintah Kota Mojokerto yang bolos kerja. Itu terlihat dari sistem absensi yang bisa dilihat secara online oleh walikota Mojokerto Mas’ud Yunus di ruangannya. (Ah/Red/TJ/Maja)

Usai Liburan Panjang, 1.122 PNS Pemkot Mojokerto Bolos di Hari Pertama Kerja

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim