Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Siapkan Pendamping Jokowi, PDI Perjuangan Godok Putra Terbaik

Siapkan Pendamping Jokowi, PDI Perjuangan Godok Putra Terbaik

TerasJatim.com, Blitar – Jelang datangnya bulan suci ramadhan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar Jatim, Kamis (10/05).

Dalam ziarah tersebut, perempuan yang juga Presiden RI ke-5 ini, tampak ditemani oleh sejumlah petinggi partai, serta Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Puti Guntur Soekarno.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristianto kepada TerasJatim.com mengatakan, ziarah jelang ramadhan ini merupakan tradisi Megawati. Menurutnya, bulan ramadhan juga merupakan bulan penuh ketakwaan dan pertaubatan, sehingga pada bulan ramadhan bisa isi dengan melakukan perbuatan baik.

Saat disinggung terkait persiapan Pemilu Legislatif dan Preaiden 2019 yang dilakukan serentak, Hasto menuturkan, pihaknya kini telah menyiapkan seluruh anggota legislatif yang berjumlah sekitar 20.832.

Karena menurutnya, para anggota legislatif ini bersama struktural partai akan menjadi mesin pemenangan bagi Calon Presiden Joko Widodo yang telah ditetapkan oleh partainya.

“Kalau terkait calon wakil Presiden, kita nanti akan membahasnya setelah Pemilukada serentak pada 27 Juni 2018. Jadi fokus utama kami saat ini memenangkan Pilkada Serentak 2018 ini,” kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, untuk penentuan nama Cawapres, akan dimandatkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo sebagai aktornya. Namun menurutnya, nantinya calon pendamping Jokowi yang ditentukan harus sevisi dan bisa bekerja sama.

“Jadi yang kami cari adalah pemimpin yang berkarakter, bukan pemimpim yang basisnya hanya sekedar elektoral. Saat ini kita masih mencari putra terbaik,” tegasnya.

Hasto mengaku, hingga saat ini sudah ada 8 partai yang memberikan dukungan terhadap Jokowi sebagai Capres 2019. Pihaknya secara terus-menerus akan menggalangnya serta mempersiapkan Pileg dan Pilpres secara bersama-sama.

Usai berziarah, Megawati beserta rombongan bergerak ke Solo untuk melakukan konsolidasi partai. (Mfh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim