Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

September ini, Kemenag Akan Terima 17 Ribu Lebih CPNS

September ini, Kemenag Akan Terima 17 Ribu Lebih CPNS

TerasJatim.com – Kementerian Agama (Kemenag) akan menerima 17.175 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada rekrutmen serentak yang akan dilaksanakan 19 September 2018 mendatang. Jumlah ini merupakan yang terbesar diantara 76 Kementerian/Lembaga di Indonesia yang melaksanakan rekrutmen CPNS Tahun 2018.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, ada 3 hal yang harus dimiliki oleh CPNS Kemenag, yakni kompetensi profesional yang dibutuhkan oleh satuan kerja, komitmen keagamaan dan komitmen kebangsaan.

“CPNS Kemenag harus punya pemahaman memadai, syukur-syukur pemahaman yang baik, tentang apa itu Pancasila, apa  itu konstitusi kita, NKRI kita, Bhineka Tunggal Ika, dan sebagainya,” tutur Lukman dalam Rakor Kepala Kantor Wilayah Kemenag se-Indonesia, Rabo (12/09).

Tiga hal ini menurut Lukman harus menjadi cermatan dalam proses rekrutmen CPNS Kemenag. Mengingat, sebaran CPNS yang akan direkrut  bukan hanya ada pada kantor pusat tetapi menyebar di seluruh satuan kerja Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

“Saya ingin dikawal betul proses rekrutmen CPNS tahun 2018 yang akan segera dilaksanakan ini,” pesan Lukman.

Sebelumnya, Kepala Biro Kepegawaian Ahmadi juga menyampaikan proses rekrutmen CPNS Kemenag akan menjadi etalase proses rekrutmen CPNS secara nasional.

Ahmadi memaparkan dari 59.309 formasi CPNS tahun 2018  yang ditetapkan untuk 76 K/L, sebanyak 17.175 formasi atau 29% ditetapkan untuk Kementerian Agama.

“Jika pengadaan CPNS di Kementerian Agama sukses, maka pengadaan CPNS Nasional sukses,” tandasnya. (Her/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/bulan-ini-pemerintah-buka-lowongan-238-ribu-formasi-cpns/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim