Seorang Pria di Tuban Ngamuk Sambil Bawa Potongan Kepala Kakaknya

Seorang Pria di Tuban Ngamuk Sambil Bawa Potongan Kepala Kakaknya

TerasJatim.com, Tuban – Warga Dusun Kayunan Desa Rahayu Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Jatim, dihebohkan dengan aksi Jamiin, pria 50 tahun, warga setempat yang tiba-tiba mengamuk dengan membawa cangkul sembari menenteng potongan kepala manusia, Selasa (06/11) malam, pukul 19.30 WIB.

Ironisnya, potongan kepala manusia itu ternyata kepala milik kakak kandungnya sendiri, Jamiran (60), warga Desa Sumurcinde Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang menggegerkan tersebut berawal saat Jamiin membawa potongan kepala manusia bersimbah darah ke rumah salah seorang saudara iparnya, , Hadi (43) yang tengah menggelar acara tahlilan 7 hari mertua pelaku.

Tak pelak, mengetahui hal tersebut, puluhan jamaah langsung berhamburan. Apalagi pelaku yang datang itu selama ini dikenal memiliki riwayat gangguan jiwa dan sedang dalam keadaan mengamuk sambil membawa cangkul.

Tanpa basa-basi, pelaku langsung masuk ke rumah Hadi yang hanya bejarak sekitar 30 meter dari rumah pelaku. Karena melihat kondisi Jamiin yang sudah tidak wajar, warga secara spontan berlarian menyelamatkan diri.

Di dalam rumah Hadi, pelaku kemudian mengamuk dengan merusak sejumlah perabotan. Tak hanya itu, pelaku yang pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya sekitar 6 bulan lalu itu, juga menebas kepala kambing milik Hadi dengan menggunakan cangkul yang dibawanya.

Selanjutnya, dengan dingin, kepala kambing tersebut diletakkan berdampingan dengan kepala kakaknya, Jamiran.

Warga yang mengetahui aksi brutal itu, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Soko. Tak berselang lama, sejumlah anggota polisi yang tiba di lokasi kejadian, langsung membekuk pelaku.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno menjelaskan, sebelum kejadian, korban datang ke rumah pelaku, dengan niat memberi minuman jampi-jampi untuk obat yang diderita oleh pelaku.

Tapi entah apa yang terjadi, diduga terjadi cek cok antar saudara tersebut, pelaku mengamuk dan menebas kepala kakaknya hingga terpenggal. Selanjutnya pelaku keluar rumah dengan membawa potongan kepala korban.

Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. (Wid/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim