Seorang Ibu Rumah Tangga, Gagalkan Aksi Penjambretan di Kandangan Kediri

Seorang Ibu Rumah Tangga, Gagalkan Aksi Penjambretan di Kandangan Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Aksi Binti Masruroh (38), seorang ibu rumah tangga asal Desa Bulusari Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Jawa Timur ini, layak diacungi jempol

Wanita ini berani melakukan perlawanan hingga dapat menggagalkan aksi pelaku penjambretan yang menimpa dirinya, pada Minggu (06/11).

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat Binti berboncengan dengan anaknya menggunakan sepeda motor scopy warna putih melaju dari arah selatan ke utara.

Tepat di utara SMPN Kandangan 1, dari arah berlawanan tiba-tiba pelaku yang akhirnya diketahui bernama Fathkur Rohman (41), warga asal Dusun Lumbang Krajan Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, mendahuluinya dari arah kiri dan mencoba membetot dompet yang ada di bagasi motor bawah setir sebelah kiri.

Mendapati hal itu, bukannya ciut nyalinya, wanita ini berani melawan dan mempertahankan dompetnya hingga stang motor pelaku mengenai stang motor korban hingga akhirnya kedua motor tersebut bersenggolan dan terjatuh bersamaan.

“Korban dan pelaku oleng lalu terjatuh, ” tutur Kapolsek Kandangan Polres Kediri AKP Eko Prasetyo Sanosin.

Tak hanya itu, saat terjatuh, korban berteriak dan meminta bantuan pada warga yang melintas.

Warga yang melihat kejadian tersebut, puluhan warga datang dan langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung aksi warga tidak sampai anarkis. Pelaku akhirnya diserahkan ke Mapolsek Kandangan.

“Akibat terjatuh dari motornya, pelaku mengalami patah kaki di sebelah kanan. Dan kini masih kita rawat di rumah sakit, ” jelasnya.

Dari hasil pengakuan sementara, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi kejahatannya dengan modus menjambret di wilayah Kandangan Kediri.

“Pelaku belum kita mintai keterangan sepenuhnya. Hasil pengakuan sementara, pelaku melakukan penjambretan sudah 2 kali di wilayah Kandangan,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ0

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim