Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Seorang Ibu di Jombang Racuni 3 Anaknya Hingga Tewas

Seorang Ibu di Jombang Racuni 3 Anaknya Hingga Tewas

TerasJatim.com, Jombang – Warga Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jatim, digegerkan dengan dugaan aksi bunuh diri bersama yang dilakukan oleh seorang ibu bersama dengan tiga anak kandungnya sendiri.

Ketiga bocah ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa, sementara ibunya dalam kondisi kritis di kamar mandi rumahnya, Senin (15/01) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketiga bocah malang tersebut masing-masing Sayid Mohammad Syaiful Alfaqih (6), Bara Viadinanda Umi Ayu Qurani (4), dan Umi Fauziah (4 bulan). Sementara sang ibu bernama Evi Suliastin Agustin (26).

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setya Budi mengatakan, Evi dan tiga anaknya ditemukan sekarat di kamar mandi. Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Mojoagung, namun nyawa tiga anak Evi tak bisa diselamatkan.

“Sementara Evi kondisinya kritis dan masih dalam perawatan. Sedangkan tiga jenazah anaknya masih disemayamkan di Kamar Mayat RSUD Jombang untuk menunggu proses autopsi dari tim Dokkes Polda Jatim,” jelas Gatot, seperti dilansir Sindo, Selasa (16/01).

Dari hasil penyelidikan sementara, kuat dugaan, Evi nekat bunuh diri setelah meracuni 3 anaknya karena depresi akibat masalah rumah tangganya.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Agung Marliyanto menjelaskan, selama ini Evi adalah istri kedua dari suaminya yang berinisial MF atau biasa di panggil Gus Din, yang merupakan pengasuh di salah satu pondok pesantren di Surabaya.

Dari pernikahannya, mereka dikarunia tiga orang anak. Selama ini Evi hanya berstatus sebagai istri sirih dari Gus Din.

“Berdasarkan keterangan pihak keluarga, setelah melahirkan anak ketiganya yang kini masih berusia 4 bulan, Gus Din bukannya segera meresmikan pernikahannya dengan Evi tapi justru Gus Din menikah lagi yang ketiga kalinya dengan seorang wanita di Nganjuk,” terangnya.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Evi depresi. Apalagi sejak menikah untuk yang ketiga kalinya, Gus Din jarang menjenguk Evi dan anak-anaknya.

Diduga karena hal inilah Evu depresi yang kemudian tega meracuni tiga anaknya sebelum kemudian ia berusaha bunuh diri.

Kini peristiwa tragis tersebut masih dalam pemeriksaan aparat kepolisian. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi termasuk Gus Din, suami sirih Evi dan bapak ketiga korban tersebut untuk dimintai keterangan. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim