Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Seorang ABK Ditemukan Tewas Saat Sandar di Pelabuhan Tanjungwangi

Seorang ABK Ditemukan Tewas Saat Sandar di Pelabuhan Tanjungwangi

TerasJatim.com, Banyuwangi – Wayudi alias Konyol (39) warga Dukuh Depok kulon Desa Depok Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang Jateng, yang merupakan seorang Anak Buah Kapal ( ABK ) KMN. Nelayan Pantura, ditemukan tewas di dalam kamar kapalnya, saat sandar di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi, Sabtu (17/02).

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal pada Jumat (16/02) tengah malam, sekira pukul 23.00 WIB, korban bersama ABK lain beristirahat setelah selesai melaksanakan bongkar ikan. Selanjutnya korban makan dan mengobrol dengan kawannya, Karnawi, hingga pukul 01.00 WIB. Usai ngobrol, korban pamit untuk tidur.

“Menurut saksi Karnawi, saat pamit tidur, korban tidak mengeluh sakit,” jelas Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi, Jumat (17/02).

Namun pada pagi harinya (Sabtu, 17/02) sekira pukul 07.00 WIB. salah satu ABK lainnya yang bernama Amat Subur berniat membangunkan korban untuk diajak sarapan. Namun setelah beberapa kali dibangunkan, ternyata korban diketahui sudah tak bernyawa.

Mendengar hal tersebut Nahkoda KM. Nelayan Pantura, kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Polairud Polres Banyuwangi.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian, selanjutnya  mengevakuasi mayat korban dari atas kapal tersebut dan dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi, untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dari pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

“Hingga kini penyebab kematian korban belum bisa diungkapkan sampai menunggu hasil visum dari pihak medis,” pungkas Subandi. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim