Senyum Ceria Dapat Membuat Sehat dan Awet Muda

Senyum Ceria Dapat Membuat Sehat dan Awet Muda

TerasJatim.com, Surabaya – Untuk mencapai sebuah kesehatan, banyak hal yang diupayakan seseorang untuk bisa selalu sehat. Bahkan kalau boleh meminta, semua orang ingin menikmati kehidupannya dengan sehat dan tak menginginkan ada penyakit apapun yang mengusiknya.

Namun tahukah anda, ternyata cara yang sederhana, mudah, murah serta ampuh untuk membuat tubuh tetap sehat adalah dengan rajin tersenyum ceria.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa senyum tak hanya baik untuk kesehatan fisik, namun juga mental. Dilansir dari laman Boldsky, saat seseorang tersenyum maka otak akan rileks serta tekanan darah menurun.

Senyum juga cara menyehatkan jantung yang paling mudah dilakukan oleh semua orang. Tingkat stres menurun dengan signifikan begitu Anda tersenyum ceria dan bahagia, demikian hasil studi tersebut.

Tak hanya itu, penelitian juga menyebut bahwa dengan sering tersenyum maka penuaan dini tidak akan terjadi pada Anda. Otot wajah akan sering terlatih jika Anda tersenyum, dan itu akan membuatnya kencang serta elastis.

Tersenyum juga menenangkan, tidak hanya pada diri Anda namun juga pada orang lain yang melihat senyum Anda. Kepercayaan diri seseorang pun akan meningkat dengan senyum, serta Anda jadi lebih santai dalam menghadapi segala persoalan.

Tingkat depresi dijelaskan juga akan menyusut jika Anda membiasakan tersenyum, saat sedang cemas atau takut. Hormon endorfin dikeluarkan otak saat tersenyum, sehingga membantu sekali dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Hasilnya, tubuh sehat dan kuat serta terhindar dari serangan penyakit fisik dan mental. Bagaimana? Mari terus menebarkan senyuman. (Kta/Red/TJ/Sidomi)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim