Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sengaja Dibuang, Bayi Baru Dilahirkan Tergeletak Tanpa Sehelai Kain

Sengaja Dibuang, Bayi Baru Dilahirkan Tergeletak Tanpa Sehelai Kain

TerasJatim.com, Lumajang – Warga Dusun Besuk Selatan Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jatim, dihebohkan dengan penemuan bayi mungil yang masih dalam kondisi tali pusar masih menempel.

Bayi malang berjenis laki-laki tersebut ditemukan di depan pintu rumah Muhammad Zainul Ulum, warga setempat, pada Jumat (23/11) dini hari.

Mirisnya lagi, saat ditemukan kondisi bayi tanpa dibungkus dengan sehelai kain dan masih terdapat noda darah bekas kelahiran pada bagian tubuhnya.

Kontan saja penemuan bayi ini membuat warga panik dan kebingungan. Mereka bertanya-tanya siapa orang tua bayi yang tega membuang buah hatinya sendiri itu.

“Warga yang menemukan langsung memanggil bidan desa untuk dilakukan perawatan. Setelah dilaporkan ke Polsek Candipuro, bayi kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Lumajang,” terang Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro, Jumat (23/11) siang.

Menurut Catur, bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan. Bayi tersebut memiliki berat 3,4 kilo gram dengan panjang 50 centimeter, dan setelah dicek kondisinya bayi dinyatakan sehat. “Saat ini bayi tersebut mendapatkan perawatan di ruang intesif parintologi RS Bhayangkara Lumajang,” ujar Catur.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban menuturkan, maraknya kasus pembuangan bayi disinyalir terjadi karena pergaulan bebas, serta kurangnya pengawasan orang tua terhadap anaknya yang menginjak remaja, sehingga terjerumus ke dalam lingkungan yang salah.

“Sangat saya sayangkan kejadian ini. Kalau memang belum mampu menjadi orang tua, ya jangan mengambil resiko memiliki buah hati,” tandasnya, usai menjenguk kondisi bayi di ruang perawatan RS Bhayangkara Lumajang.

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuang bayi yang tidak berdosa ini. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim