Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Selama 21 Hari, Polda Jatim Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2018

Selama 21 Hari, Polda Jatim Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2018

TerasJatim.com, Surabaya – Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, secara serentak akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2018. Operasi ini akan dimulai pada Senin (05/03) pekan depan, hingga 26 Maret mendatang

Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir jumlah korban jiwa, operasi ini sekaligus menjadi operasi cipta kondisi saat masa kampanye Pilkada serentak 2018.

“Supaya jangan ada korban dalam berkampanye. Yang kami harapkan adalah keselamatan dan tidak ada korban. Jadi dalam berlalu lintas minimalisasi sekecil mungkin kasus kecelakaan,” tutur Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin, usai memimpin gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2018, di Mapolda Jatim, Kamis (01/03).

Berdasarkan catatan, angka kecelakaan di wilayah Provinsi Jatim pada tahun 2016 lalu, menelan korban jiwa lebih dari 5.700 orang, sedangkan sepanjang tahun 2017, kecelakaan lalu lintas menyebabkan lebih dari 5.300 nyawa melayang.

“Kalau kita lihat tahun 2016 dan 2017, ini sungguh luar biasa korban yang meninggal. Jumlah kecelakaan pasti berlipat ganda,” pungkasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim