Selama 2 Pekan, Jajaran Polda Jatim Gelar Operasi ‘Zebra Semeru 2017’

Selama 2 Pekan, Jajaran Polda Jatim Gelar Operasi ‘Zebra Semeru 2017’

TerasJatim.com, Surabaya – Terhitung mulai hari ini hingga 14 November 2017 mendatang, jajaran Polda Jatim menggelar operasi Zebra Semeru 2017. Operasi yang diselenggarakan selama 14 hari ini, akan melibatkan 2.557 personel kepolisian se-Jawa Timur.

Operasi ini ditandai dengan upacara Gelar Pasukan “Ops Zebra Semeru 2017 “ di Lapangan Apel Mapolda Jatim, Rabu (01/110 pagi.

Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dalam sambutannya yang dibacakan Karo Ops Polda Jatim Kombes Heri Sitompul menjelaskan, operasi yang digelar selama 2 pekan tersebut diharapkan dapat menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan terkendali di seluruh wilayah Jawa Timur.

Sasaran operasi ini adalah semua jenis kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, dan kelengkapan surat kendaraan.

Pelaksanaan operasi ini akan menggunakan model hunting system dengan mencari kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi standar keselamatan kendaraan. Seperti kendaraan dipasang rotator, tidak ada spion, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm.

“Tujuan Operasi Zebra Semeru ini, untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin saat berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sekaligus meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya,” sebutnya.

Hadir pada kegiatan ini, para pejabat utama Polda Jatim dan seluruh personel Ops Zebra Semeru 2017 terdiri dari anggota Polda Jatim, Kogartap III Surabaya dan personel dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim