Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Selain Situs Bersejarah, di Pendopo Agung Trowulan Juga Terdapat Wisata Rusa

Selain Situs Bersejarah, di Pendopo Agung Trowulan Juga Terdapat Wisata Rusa

TerasJatim.com, Mojokerto – Situs bersejarah Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto Jatim, ternyata juga menyimpan potensi lain.

Seperti yang dibuktikan oleh Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, yang baru-baru ini sempat menikmati wisata baru di tempat itu.

Tak hanya mengenal sejarah kerajaan Majapahit saja, namun di tempat ini pengunjung ternyata juga dapat mampir di wisata rusa, yang letaknya tak jauh dari Pendopo Agung Trowulan.

Di dalam area seluas 900 meter tersebut, tak hanya dihibur oleh bangunan yang megah dan kokoh saja, namun pengunjung juga bisa melihat secara langsung salah satu hewan yang saat ini dilindungi keberadaannya.

“Rusa merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Melalui peresmian lokasi wisata ini, kita juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk ikut serta melindungi keberadaan hewan ini,” kata perwira TNI AD dengan tiga melati di pundaknya itu.

Di tempat ini, saat menggelar kegiatan outbound dalam acara peresmian yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto,H. Pungkasiadi, Danrem juga menggelar lomba mewarnai yang diiikuti oleh siswa-siswi TK di Kabupaten Mojokerto.

Dirinya berharap, dengan diresmikannya destinasi wisata baru tersebut, dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi lokasi tersebut.

“Selain tempat sejarah, Mojokerto juga merupakan lokasi wisata, alam” tutupnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim