Sekda Jombang Susul Bupati Nganjuk Jadi Tersangka Korupsi

Sekda Jombang Susul Bupati Nganjuk Jadi Tersangka Korupsi
Ita Triwibawati saat dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Kamis, 23 Oktober 2014 di Pendopo Pemkab Jombang

TerasJatim.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan status Bupati Nganjuk Taufiqurrahman sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Tak hanya itu, istri Taufiqurrahman, yakni  Ita Triwibawati yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, juga dikabarkan ikut terseret dan ditetapkan sebagai tersangka korupsi.

Dilansir dari Tempo.co, pasangan suami isteri ini diduga melakukan tindak pidana korupsi atas proyek-proyek pembangunan fisik di Kabupaten Nganjuk dan Jombang.

Keduanya diduga kuat memiliki beberapa perusahaan dan kelompok usaha yang memenangkan lelang proyek di dua daerah tersebut.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, penetapan itu menyusul penggeledahan yang dilakukan KPK di kantor keduanya, yakni di Nganjuk dan  Jombang kemarin.

“Tersangka Bupati Nganjuk dan Sekda Jombang, istri bupati Nganjuk,” ucap Agus, Selasa (06/12).

Sebelumnya tim penyidik KPK menggeledah ruang kerja Taufiqurrahman di kantor Bupati Nganjuk, Jalan Basuki Rachmat Nomor 1, Mangundikaran pada Senin, 5 Desember 2016 kemarin.

Sebagian penyidik KPK juga memeriksa kediaman Taufiqurrahman di Jalan Kartini.

Dalam waktu bersamaan, tim antirasuah ini juga mendatangi dan menggeledah ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Ita Triwibawati yang tak lain adalah istri Taufiqurrahman.(Her/Kta/Red/TJ)

KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Sebagai Tersangka

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim