Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sejumlah Wilayah di Jombang Diterjang Banjir, Ketinggian Air Capai 2 Meter

Sejumlah Wilayah di Jombang Diterjang Banjir, Ketinggian Air Capai 2 Meter

TerasJatim.com, Jombang – Musibah banjir kembali menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang Jatim, Kamis (22/02) dinihari. Akibatnya ribuan rumah warga tergenang air.

Tak hanya di Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, banjir juga menerjang Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Bahkan di lokasi ini, banjir yang disebabkan luapan Kali Gunting dan Kali Pancir itu sangat parah.

Di Desa Kademangan, ketinggian air di jalan bahkan mencapai 2 meter. Sejumlah warga pun langsung mengamankan barang-barang berharganya. Tak sedikit warga memilih mengungsi ke tempat sanak saudaranya.

Sementara itu, ada sembilan desa di empat kecamatan di Kabupaten Jombang yang terendam banjir. Yakni di Desa Kauman, Kecamatan Ngoro. Kemudian di Desa Selorejo, Kedawong, Kayen, Catak Gayam, Mojojer dan Mojoroto di Kecamatan Mojowarno.

Untuk mengetahui secara langsung kondisi banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Mojoagung, Dandim Jombang Letkol Arm Beny Sutrisno bersama Danramil Mojoagung Kapten Chb Sugeng serta personil BPBD Kabupaten Jombang, terjun langsung meninjau lokasi banjir dengan menaiki perahu karet yang disediakan oleh BPBD Jombang.

Menurut Dandim, setelah mendapatkan informasi adanya banjir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait, serta menerjunkan pasukan on call dan Babinsa untuk segera membantu warga yang terkena banjir.

Ia juga menambahkan, tidak hanya membantu, pihaknya juga mendata dan menganjurkan warga untuk mengungsi ke posko yang sudah disiapkan serta menginstruksikan kepada jajarannya dan petugas posko banjir untuk siaga selama 24 jam. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim