Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sejumlah Anggota TNI AL Terjaring Ops Gaktib POM Lantamal V

Sejumlah Anggota TNI AL Terjaring Ops Gaktib POM Lantamal V

TerasJatim.com, Surabaya –  Puluhan personil Polisi Militer (POM) Lantamal V terlihat berdiri tegap di jalan Arjuno Surabaya.

Beberapa kali mereka menghentikan laju sejumlah kendaraan roda 2 dan roda 4 yang dikemudikan oleh personil TNI AL, yang tengah melintas di jalan tersebut, Jumat (30/11).

Para personil TNI AL yang dihentikan oleh para petugas terlihat kooperatif mengikuti arahan untuk berhenti di sisi kiri jalan Arjuno.

Dalam kegiatan Ops Gaktib tersebut terdapat beberapa pelanggar yang ditemukan. Diantaranya terdapat anggota TNI AL yang menggunakan seragam dinas namun memakai helm warna hitam, yang diniliai tidak sesuai standar khusus TNI AL, yaitu warna biru.

Terdapat juga pelanggar lainnya yang keluar pada saat jam dinas namun tidak memiliki surat izin keluar Ksatrian dari satuannya.

Danpom Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Opsgaktib yang ditujukan untuk menegakkan kedisiplinan para personil TNI AL agar mematuhi aturan yang berlaku.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan itu termasuk juga menjaga keselamatan para personil TNI AL yang sedang melakukan kegiatan di luar Ksatrian untuk melengkapi diri dengan kelengkapan dalam berkendara.

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir tahun 2018. “Operasi akan terus dilakukan dalam menegakkan peraturan yang berlaku khususnya bagi personil TNI AL di wilayah Surabaya,” tukasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim