Sejak Januari 2017, Polres Sumenep Sudah Tangkap 7 Tersangka Kasus Pembunuhan

Sejak Januari 2017, Polres Sumenep Sudah Tangkap 7 Tersangka Kasus Pembunuhan

TerasJatim.com, Sumenep – Dari Januari hingga awal Nopember 2017, jajaran Polres Sumenep berhasil membekuk 7 orang tersangka kasus pembunuhan.

Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora menjelaskan, pihaknya memang memerintahkan kepada jajarannya agar mengusut tuntas seluruh kasus yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Pelaku yang berhasil diamankan diantaranya kasus pembunuhan Absaha alias Pak Sahani (65), warga Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, serta pelaku pembunuhan terhadap Makrah (55), warga Dusun Gunung Desa Timur Jang-Jang Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean,” jelasnya.

Terbaru Korps Bhayangkara di Sumenep ini berhasil mengungkap kasus penganiayaan berat yang berujung kematian dengan korban seorang siswi MTs di Kabupaten Sumenep.

Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu memastikan bahwa pihaknya tidak akan main-main untuk menciptakan suasana aman di Sumenep. Bahkan dia akan menindak tegas jika ada anggotanya yang lalai dan melanggar peraturan dengan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Meskipun baru 7 orang tersangka yang baru diamankan pada kasus pembunuhan dalam periode Januari hingga awal November 2017 ini, pihaknya berjanji akan menuntaskan seluruh kasus yang terjadi di wilayah hukumnya, sebab hal itu merupakan tanggungjawab serta merupakan tugas dari kepolisian sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat.

Untuk memberikan semangat kepada anggotanya, orang nomor satu dijajaran Polres Sumenep itu berjanji akan memberikan reward, seperti yang yang dilakukan beberapa waktu lalu. Sebanyak 11 personil Sat Reskrim Polres Sumenep mendapat reward atas keberhasilannya yang dengan cepat membongkar kasus pembunuhan gadis belia bernama Alisah Haryani (14) warga Desa Pamolokan, Sumenep.

“Kalau berprestasi pasti akan saya beri reward, kalau melanggar ya juga akan di sanksi,” pungkasnya. (Isk/Kta/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim