Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sebuah Rumah Kosong di Situbondo, Diduga Jadi Tempat Penimbunan BBM

Sebuah Rumah Kosong di Situbondo, Diduga Jadi Tempat Penimbunan BBM

TerasJatim.com, Situbondo – Sebuah rumah kosong yang terletak di Desa Jetis Kecamatan Besuki Kabupaten Situbodo Jatim, dicurigai jadi tempat penimbunan BBM jenis solar.

Berdasarkan informasi warga sekitar di lokasi, terlihat ada sekitar 6 tandon berukuran besar, serta beberapa pekerja yang terlihat sibuk menuangkan solar ke dalam tandon. Namun belum diketahui peruntukan solar tersebut.

Menurut salah seorang warga bernama Iwan, beberapa hari ini terlihat keluar masuk mobil pick up membawa jerigen. “Ada 2 pick up terlihat wara-wiri keluar masuk dan di depan rumah kosong tersebut ada mobil jenis panther juga sering terliat di lokasi,” ujarnya kepada TerasJatim.com, Selasa (02/10).

Iwan yang juga aktifis LSM ini mengaku sudah mendatangi lokasi dan menemui beberapa orang pekerjanya. Namun mereka mengaku tidak tahu menahu asal usul dan peruntukan solar tersebut.

Menurut Iwan, jika benar rumah kosong tersebut melakukan penimbunan BBM, hal itu jelas melanggar peraturan perundang-undangan tentang Perminyakan nomor 22 tahun 2001. “Oleh karena itu, saya meminta aparat kepolisian segera mengambil tindakan ,” jelasnya.

Iwan menegaskan, dirinya berencana melaporkan hal ini kepada aparat kepolisian. Sebab, aktivitas penimbunan BBM sudah jelas melanggar peraturan.

“Sebenarnya saya sudah berkoordinasi dengan Polsek Besuki, tapi tidak ada tanggapan. Karena itu saya putuskan untuk melapor secara resmi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Besuki, AKP Sugiharto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengaku belum tahu adanya dugaan penimbunan BBM di Desa Jetis tersebut.

Menurut Sugiharto, pihaknya belum menerima laporan dan akan segera menyelidiki kebenarannya ke lokasi.

“Masalah ini kita selidiki dulu apa benar di lokasi itu ada aktifitas penimbunan solar. Kita akan turun ke lapangan,” ujarnya. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim