Sebuah Granat Nanas Aktif Ditemukan di Perairan Watu Dodol Banyuwangi

Sebuah Granat Nanas Aktif Ditemukan di Perairan Watu Dodol Banyuwangi

TerasJatim.com, Banyuwangi – Sebuah granat jenis nanas yang diduga masih aktif ditemukan warga di Perairan Watu Dodol Banyuwangi Jatim, Senin (21/11).

Informasi yang dihimpun, barang peledak berbahaya tersebut pertama kali ditemukan oleh Mariyono (32), seorang nelayan warga Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro yang  sedang menyelam untuk menembak ikan di Perairan Watu Dodol pada Sabtu (19/11) malam kemarin.

Penglihatan Mariyono tertuju pada sebuah benda mencurigakan yang mirip seperti granat nanas. Maryono kemudian pulang dan bercerita pada rekan satu desanya, Pujiantoro (35).

Kemudian kedua nelayan ini memutuskan untuk kembali mendatangi lokasi tersebut dan memastikan bahwa benda itu adalah granat. Hingga akhirnya dilaporkan kepada petugas Satpolair Polres Banyuwangi pada Senin (21/11) pagi.

Kasatpolair AKP Subandi bersama beberapa anggotanya langsung mendatangi lokasi. Berbekal keaglian dalam menjinakkan bahan peledak berbahaya, mereka langsung mengangkat granat dari dasar Perairan Watudodol.

Selanjutnya barang tersebut dibenamkan ke dalam pasir laut dengan sebuah wadah berupa bak kecil.

“Kondisi granatnya masih baik dan aktif. Benda itu sangat berbahaya apabila meledak. Kami sudah memberitahukan penemuan granat ini kepada tim jihandak,” paparnya di Mapolres Banyuwangi.

Rencananya amunisi perang itu akan diserahkan ke Satuan Intelkam Polres Banyuwangi. Mengenai asal usul granat, kini sedang diteliti oleh petugas jihandak. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim