Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Satgas Pangan Polres Gresik Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Satgas Pangan Polres Gresik Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

TerasJatim.com, Gresik – Harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Gresik Jatim hingga jelang puasa Ramadan tahun ini dipastikan stabil. Hal itu sesuai hasil patroli pasar tradisional yang dilakukan oleh Satgas Pangan Polres Gresik, Selasa (15/05).

Wabup Gresik HM Qosim yang ikut blusukan bersama Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo selaku Kasatgas Pangan Polres Gresik menyatakan, patroli pasar ini untuk mengantisipasi harga pangan yang kerap melonjak jelang puasa.

“Ya, patroli ini untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako jelang bulan Ramadhan, karena momen seperti ini biasanya sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk memainkan harga di pasaran,” ujar Qosim saat patroli di pasar Kecamatan Benjeng, Gresik.

Sementara itu, Kasat Reskrim selaku Kasatgas Pangan Polres Gresik memastikan bahwa harga semua kebutuhan pangan di Gresik masih stabil. Pihaknya tidak menemukan adanya lonjakan harga di semua pasar tradisional yang ada.

“Dari hasil laporan yang diterima, setelah beberapa Polsek dan wilayah lainnya di Kabupaten Gresik melakukan operasi pasar hari ini, harga bahan pokok masih cenderung stabil, tidak ada harga yang naik secara signifikan,” ucap Rahutomo.

Lebih lanjut, ia menuturkan, upaya patroli pasar itu dalam rangka mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok saat menjelang Ramadan agar tidak terjadi lonjakan harga bahan pangan. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim