Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Diperiksa Terkait Kasus Mafia Bola, Vigit Waluyo Dijemput di Lapas Sidoarjo

Diperiksa Terkait Kasus Mafia Bola, Vigit Waluyo Dijemput di Lapas Sidoarjo

TerasJatim.com, Surabaya – Tim Satgas Antimafia Bola menjemput Vigit Waluyo (VW), terpidana kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta ke PS Deltras Sidoarjo dari Lapas Kelas II A Sidoarjo, untuk dibawa ke Mapolda Jatim, Kamis (24/01/19) siang.

Vigit dibawa ke gedung Ditreskrimum Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan terkait keterlibatannya dalam kasus mafia bola di Liga Indonesia.

Tak main-main, Vigit diperiksa langsung oleh penyidik di bawah pimpinan Wakil Kepala Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol. Khrisna Murti.

Didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dan Dirreskrimum Kombes Pol Gupuh Setiono, Khrisna menjelaskan, Vigit diperiksa terkait dengan kasus pengaturan skor di sejumlah klub, utamanya Liga 2. Dalam kasus ini, Vigit, lanjut Khrisna, juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Khrisna menambahkan, pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus yang dapat mengakibatkatkan rusaknya sistem persepakbolaan nasional di Indonesia ini.

“Yang pertama, publik harus tahu bahwa kami (Satgas Antimafia Bola) akan jalan terus sampai menemukan hal-hal yang diperlukan dalam rangka mengungkap jaringan-jaringan yang merusak persepakbolaan di Indonesia. Karena Ini sangat penting,” tandas pria yang namanya melejit saat menangani kasus kopi sianida dulu.

Baca juga: http://www.terasjatim.com/2-petinggi-pssi-asal-jatim-dibidik-tim-satgas-antimafia-bola/

Ia menegaskan, pihaknya sudah memiliki data untuk membongkar kasus ini. “Kita sudah punya data untuk membongkar kasus ini,” imbuhnya.

Saat ditanya terkait peran Vigit, Khrisna mengatakan jika ada sejumlah keterkaitan dengan kasus yang terjadi di Liga dua. Selain itu, hal ini juga merupakan pengembangan atas kasus yang menyeret sejumlah petinggi PSSI seperti Dwi Irianto atau Mbah Putih.

“Banyak sekali data yang kita punya terkait apa yang terjadi di Liga 2. Ini pengembangan dari Dwi irianto bukan cuma Mojokerto (PS Mojokerto Putra). Lain-lainnya banyak, ada banyak lah,” pungkasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/sempat-buron-terpidana-kasus-korupsi-pdam-sidoarjo-menyerahkan-diri/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim