Sambut Tahun Baru Saka, Pemkab Mojokerto Gelar Kirab Agung Nuswantara

Sambut Tahun Baru Saka, Pemkab Mojokerto Gelar Kirab Agung Nuswantara

TerasJatim.com, Mojokerto – Dalam rangkaian  peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H dan 1 Suro Tahun Baru Saka 1951, Pemkab Mojokerto menggelar Kirab Agung Nuswantara 2017 di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto.

Selain Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasa, tampat hadir Wakil Bupati Mojokerto, Ketua DRPD Kabupaten Mojokerto dan seluruh unsur Forkompimda plus Kabupaten Mojokerto serta para Kepala SKPD Kabupaten Mojokerto.

Tak ayal, kegiatan tersebut menyedot perhatian ribuan warga Mojokerto untuk menyaksikannya.

Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal menjelaskan, kegiatan Kirab Agung Nuswantara ini merupakan puncak dari peringatan 1 Suro yang secara rutin diselenggarana oleh Pemkab Mojokertro.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh warga masyarakat Kabupaten Mojokerto bisa meningkatkan hubungan silaturahmi dengan sesama umat beragama, dengan selalu menjaga kerukunan dan solidaritas yang tinggi,” harapnya.

Bupati menambahkan, pihaknya akan berusaha untuk terus membangun perekonimian di wilayah Kabupaten Mojokerto, agar semakin cepat dan merata di semua kalangan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Mojokerto.

Sementara, Wakapolres Kota Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno yang datang mewakili Kapolres Kota Mojokerto menuturkan, kesakralan dalam kegiatan Kirab Agung Nuswantara tersebut sangat terasa.

”Dengan mengendarai kereta kuda saya benar-benar seperti ada di masa kejayaan Mojopahit. Saya merasa bangga menjadi salah satu warga Mojokerto yang merupakan tempat asal muasal dari kerajaan Mojopahit,” tandasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim