Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sama-Sama Bertarung di Pilkada, Walikota dan Wakil Walikota Malang Ajukan Cuti

Sama-Sama Bertarung di Pilkada, Walikota dan Wakil Walikota Malang Ajukan Cuti
(Doc: Ngalam)

TerasJatim.com, Malang – Gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang, membuat kepemimpinan di Pemkot Malang akan dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt). Hal ini lantaran Walikota Malang,  M. Anton, dan Wakil Walikota, Sutiaji, sana-sama  akan mengajukan cuti. Keduanya mencalonkan diri menjadi bakal calon walikota Malang dalam Pilkada 2018 nanti.

M. Anton, akan maju bersama Syamsul Mahmud yang diusung Partai Gerindra, PKB, dan PKS. Sedangkan Sutiaji, akan maju menjadi calon walikota bersama Sofyan Edi Jarwoko, yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Malang, Dicky Haryanto mengatakan, pihaknya telah menerima surat cuti keduanya pada 24 Januari lalu. “Surat cutinya sudah ada, selanjutnya baru kita tunggu penetapan daru KPU. Semua proses langsung ditangani KPU,” ujar Dicky, Senin (29/01).

Menurutnya, proses cuti baik Walikota Malang maupun Wakil Walikota Malang diberlakukan usai penetapan calon walikota/wakil walikota Malang oleh KPU pada pertengahan Februari mendatang. “Begitu selesai penetapan, keduanya langsung cuti,” katanya.

“Kedua pucuk pimpinan Pemkot  Malang tersebut baru kembali aktif bekerja usai gelaran pilkada pada 23 Juni 2018 mendatang. “Setelah tahapan pilkada selesai, harus masuk kembali,” imbuh Dicky.

Terkait pejabat yang akan menjadi pelaksana tugas walikota maupun wakil walikota, hingga kini Dicky masih belum mengetahui. Sebab keputusannya tergantung Pemprov Jatim.

“Yang jelas kami sudah melapor ke Pemprov kalau dua kepala daerah di Kota Malang ikut mencalonkan diri, namun siapa yang ditunjuk sebagai Plt tergantung Pemprov Jatim,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim