Sakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita asal Margomulyo Bojonegoro Gantung Diri

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Wanita asal Margomulyo Bojonegoro Gantung Diri

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri yang diduga frustasi akibat sakit yang tak kunjung sembuh, kembali terjadi di Bojonegoro, Jatim.

Kali ini dilakukan Sumirah (70), warga Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Senin (09/01) siang, sekira pukul 12.00 WIB,.

Nenek lanjut usia itu mengakhiri hidup dengan menjerat lehernya sendiri menggunakan tali di sebatang pohon jati di hutan Petak 17 RPH Besali BKPH Kates Dusun Kunir Desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.

“Mbah Rah, kabarnya memang beberapa bulan ini mengeluhkan sesak nafas dan seringkali kambuh,” ujar Suwardi, salah satu warga yang mengaku masih kerabat korban.

Menurutnya, pertama kali jasad nenek renta itu ditemukan oleh anak korban sendiri, yakni Lasminem, yang kebetulan sedang mencari rumput untuk pakan sapinya.

“Ya njerit sambil nangis sejadi-jadinya minta tolong tetangga saat mengetahui kalau yang tergantung itu Mbah Rah, ibunya,” lanjutnya.

Setelah pihak desa bersama muspika setempat mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban. Petugas kepolisian bersama tim medis langsung melakukan visum.

Di lokasi kejadian, petugas juga mengamankan barang bukti berupa seutas tampar plastik warna biru panjang 150 centimeter serta baju korban warna ungu dan rok warna merah motif bunga warna putih.

Keterangan dari Kamituwo setempat menyebutkan, dari hasil visum luar yang dilakukan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Jadi ini murni bunuh diri karena tidak ada bekas luka lain di sekujur tubuh,” ujarnya. (Saiq/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim