Sakit Hati Sering Dihina, Bakul ‘Kecambah’ di Banyuwangi Tusuk Temannya

Sakit Hati Sering Dihina, Bakul ‘Kecambah’ di Banyuwangi Tusuk Temannya

TerasJatim.com, Banyuwangi – Zaenal (45), pria warga Jalan Kalimas, Kelurahan Pengantigan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, nekat menusuk temannya sendiri, Lukman Hidayat, yang juga sesama pedagang kecambah.‎

Akibatnya, Lukman pria berumur 25 tahun itu mengalami luka di leher dan pinggang sebelah kiri terkena tusukan pisau Zaenal.

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut bermula saat pelaku dan korban sedang mencuci kecambah di pinggir sungai kelurahan setempat.

Melihat tempat mencuci kecambahnya dirusak oleh korban, Zaenal lagsung marah. Tanpa pikir panjang lelaki kelahiran Sampit ini tiba-tiba menusuk dan menggorok leher korban dengan pisau yang dibawa dari rumahnya.

Melihat korban sudah tak berdaya, pelaku langsung melarikan diri. Beruntung, Lukman masih bisa berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Menurut Zaenal, dirinya nekat menusuk korban lantaran kesal karena sering diolok-olok oleh korban. “Sudah satu tahun lebih saya di olok-olok, kesabaran saya sudah habis,” ujar Zaenal kepada TerasJatim.com, Selasa (06/12).

Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Ali Masduki mengatakan, pasca kejadian, korban langsung  dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan‎ perawatan intensif. Sebab dia mengalami luka parah di leher dan pinggang kirinya.

Sementara itu, pelaku yang berhasil ditangkap di rumah ketua RT setempat, langsung menjalani pemeriksaan di Mapolsek kota.

 “Hasil penyidikan, pelaku berdalih sengaja menyerang korban lantaran sakit hati,” ujarnya.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya pisau yang digunakan pelaku, baju korban dan celana pelaku.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 351KUHP dengan hukuman 4 tahun penjara. (Irh/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim