Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rumah Kos Dekat Pendopo Banyuwangi Terbakar, Sebuah Mobil Hangus Dilalap Api

Rumah Kos Dekat Pendopo Banyuwangi Terbakar, Sebuah Mobil Hangus Dilalap Api

TerasJatim.com, Banyuwangi – Diduga karena korsleting listrik. sebuah rumah kos-kosan milik warga yang berada 50 meter dari Pedopo Pemkab Banyuwangi, tepatnya di Kelurahan  Temenggungan Banyuwangi, ludes terbakar, Senin (21/05) pagi.

Sontak, sejumlah penghuni kos yang mayoritas keluarga ini panik dan berlarian keluar dari dalam kamar kosnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja sebuah mobil Honda Mobilio yang diparkir di garasi dan sebuah sepeda motor dalam lokasi kos ikut hangus dilalap si jago merah.

Menurut Ribut, seorang saksi mata, ia mengaku saat kejadian dirinya pulang dari masjid seusai sholat subuh.  “Saat itu saya melihat ada kepulan asap tebal. Saya melihat apinya sudah menjalar ke kabel listrik ya panik semua yang lewat di sini,” ujarnya.

Sementara Yasin (45), warga setempat, menuturkan, rumah kos tersebut dimiliki oleh Rudi, warga Singonegaran. Menurutnya yang ia tahu, rumah kos tersebut dihuni oleh Sugiono (34), dan istrinya, Rara (30), serta dua orang anaknya.

Rara, salah satu penghuni kamar kos mengaku, dirinya mengetahui adanya kobaran api sekitar pukul 04.30 WIB. “Ada api di atas langit-langit rumah, setelah itu saya bangunkan suami dan langsung saya ajak keluar. Karena api semakin membesar,, suami saya menyelamatkan anak-anak saya,” ujarnya.

Rara mengaku akibat peristiwa tersebut, sejumlah uang dalam almari pakaian beserta isinya dan sebuah televisi di ruang kamarnya hangus terbakar.

Melihat hal itu, dengan alat seadanya, warga sekitar ikut berjibaku memadamkan kobaran api. Tak berselang lama, 3 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Banyuwangi datang ke lokasi kebakaran yang tak jauh dari Pedopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi.

Dengan membutuhkan waktu lebih dari sejam lamanya, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB. (Ns/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim