Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ruas Jalan Lamongan – Babat – Tuban, Akan Dibeton

Ruas Jalan Lamongan – Babat – Tuban, Akan Dibeton

TerasJatim.com, Surabaya – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya akan melakukan pembetonan (pengecoran) jalan nasional di ruas jalan Lamongan – Babat – Tuban.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lamongan – Babat – Tuban Kementerian PUPR, Tugiman mengatakan, pengecoran jalan Lamongan – Tuban akan dimulai pada Juni – Juli 2018. Adapun ruas yang rencana akan dibeton yakni pada KM. 57+800 dan 65+800.

“Dana untuk pembetonan jalan tersebut saat ini masih di pemerintah pusat dalam hal ini kementerian PUPR, karena memakai dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dana tersebut harus seijin dari kementerian keuangan dan baru turun sekitar bulan Juli 2018,” ujarnya, Jumat (26/01).

Ia menjelaskan, ruas jalan Lamongan – Tuban ini memang seharusnya dilakukan pembetonan jalan. Karena beban kendaraan yang melalui jalan tersebut intensitasnya cukup tinggi.

Sambil menunggu proses pembetonan jalan tersebut, saat ini pihak BBPJN VIII terus memperbaiki jalan tersebut dengan tambal sulam dengan menggunakan dana transisi.

Ia menyampaikan, sebelum dilakukan pembetonan, pihak BBPJN juga akan membuat saluran dranaise terlebih dahulu di sisi kanan dan kiri jalur tersebut.

Diharapkan drainase ini nantinya dapat mengurangi genangan air akibat hujan. Dengan sistem drainase ini, terbukti di Jalan Kalianak Surabaya saat ini tidak terjadi genangan air disaat jalan sudah dilakukan pembetonan.

Seperti diketahui, saat ini BBPJN sudah melakukan perbaikan jalan antara  Lamongan – Tuban, yakni di KM 48=250 Desa Ploso Wayu Lamongan, KM 59=950 Desa Waru Kulon Kecamatan Pucuk Lamongan, dan Tuban juga sudah diperbaiki. (Jnr/Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim