Ribuan Warga Baru PSHT Bojonegoro Ikuti Tradisi Pengesahan

Ribuan Warga Baru PSHT Bojonegoro Ikuti Tradisi Pengesahan

TerasJatim.com, Bojonegoro – Organisasi Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Bojonegoro, menggelar tradisi pengesahan terhadap ribuan warga barunya.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Gedung Serbaguna Jalan KH Mansyur Kota Bojonegoro Jatim, pada Senin (02/10) malam.

Dalam kegiatan ini jajaran Polres Bojonegoro mengerahkan sejumlah anggotanya untuk mengawal malam pengesahan warga baru PSHT tersebut.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, untuk menciptakan suasana yang kondusif di malam pengesahan, pihaknya telah memerintahkan jajarannya di setiap polsek untuk mengawal pemberangkatan para peserta dan berkoordinasi dengan pihak PSHT untuk menjaga ketertiban.

“Kita perintahkan para Kapolsek untuk mengawal peserta, supaya pelaksanaannya berjalan lancar tanpa mengganggu maupun terganggu yang lain,” terangnya, Senin (02/10) malam.

Wahyu menambahkan, pihaknya mengapresiasi semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PSHT Cabang Bojonegoro dan perguruan silat lainnya di kota ledre tersebut, karena selama ini tidak ada lagi gesekan antar perguruan dan senantiasa bersinergi dengan aparat keamanan dalam membantu menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bojonegoro.

Informasi yang dihimpun, terdapat sekitar 3000 anggota baru yang akan mengikuti pengesahan ini, yang akan terbagi menjadi 4 gelombang hingga tanggal 6 Oktober mendatang. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim