Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya

Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya

TerasJatim.com, Mojokerto – Ribuan peserta gerak jalan yang terdiri dari personel TNI, Polri dan masyarakat umum, bergerak dari Kota Mojokerto menuju Surabaya.

Diawali dari Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, ribuan peserta gerak jalan Mojokerto-Surabaya, antusias mengikuti even tahunan dalam rangkaian peringatan hari Pahlawan itu.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, mengatakan, gerak jalan Mojokero-Surabaya ini merupakan simbol gagahnya perjuangan bangsa Indonesia kala itu, dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Para pejuang rela berjalan kaki dari Jombang hingga Mojokerto untuk mengusir keberadaan penjajah yang saat itu berada di Surabaya,” ujarnya, usai melepas keberangkatan para peserta gerak jalan, Sabtu (01/12) sore.

Baca juga: http://www.terasjatim.com/mengenang-gerak-jalan-legendaris-mojokerto-suroboyo/

Sementara, Gubernur Jatim H. Soekarwo menjelaskan, kebersamaan para pejuang dalam mengusir keberadaan penjajah kala itu, merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang harus tetap terjaga di Indonesia, khususnya di Jatim.

Sebelum melepas keberangkatan para peserta gerak jalan, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu juga berpesan kepada para peserta, untuk senantiasa menjaga ketertiban selama dalam perjalanan.

“Jaga keselamatan dan hindari segala bentuk yang dapat menimbulkan masalah,” pinta Pakde Karwo. (Ndra/Kta/Red/TJ)

Baca juga: http://www.terasjatim.com/digelar-1-2-desember-gerak-jalan-mojokerto-surabaya-diikuti-10-ribu-peserta/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim