Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Resmi Jadi Tersangka, Mantan Perawat National Hospital Terancam Bui 7 Tahun

Resmi Jadi Tersangka, Mantan Perawat National Hospital Terancam Bui 7 Tahun

TerasJatim.com, Surabaya – Setelah dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara, penyidik UPPA Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya menetapkan JA (30), pria yang juga mantan perawat di National Hospital Surabaya, sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap pasien wanitanya berinisial W.

Kini JA resmi ditahan di Mapolrestabes Surabaya, guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menerangkan, sebelum menetapkan sebagai tersangka, pihaknya telah menggelar perkara kasus tersebut.

“Tadi malam sudah kita tetapkan menjadi tersangka terkait perkara perbuatan cabul terhadap korban dari pasien di sebuah rumah sakit di Kota Surabaya,” ujar Rudy, Sabtu (27/01)

Perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya itu menjelaskan, penyidik menjerat JA dengan Pasal 290 KUHP, tentang Pencabulan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Lebih jauh Rudy mengungkapkan, pihaknya sudah menemukan dua alat bukti yang mendukung untuk menetapkan status tersangka kepada pelaku, termasuk pengakuan dari pelaku.

Baca: http://www.terasjatim.com/oknum-perawat-terduga-pelaku-pelecehan-pasien-diamankan-polisi-di-sebuah-hotel/

Sebelumnya, sebuah video viral seorang pasien wanita yang duduk sambil menangis, menuding salah seorang perawat pria sebagai pelaku yang melecehkan dirinya. Saat itu pasien wanita tersebut dalam kondisi setengah sadar akibat pengaruh bius, pasca menjalani operasi kandungan.

Pasien tersebut menangis dengan didampingi dua perawat wanita. Selanjutnya, seorang perawat pria mengaku khilaf dan meminta maaf kepada pasien dan keluarganya.

Diduga video itu diambil di salah satu ruangan perawatan sebuah rumah sakit di Surabaya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim