Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Resmi Gantikan Buwas, Irjen Heru Winarko Resmi Pimpin BNN

Resmi Gantikan Buwas, Irjen Heru Winarko Resmi Pimpin BNN

TerasJatim.com – Presiden Jokowi secara resmi mengangkat Irjen Pol. Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (01/03).

Heru dilantik untuk menggantikan pejabat lama Komjen Pol. Budi Waseso (Buwas) yang memasuki masa pensiun mulai 1 Maret, hari ini.

Irjen Pol. Heru Winarko, sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Heru Winarko merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985. Ia pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung, bertugas di Direktorat Ekonomi Khusus Mabes Polri, dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri.

Heru berjanji akan meneruskan kebijakan pendahulunya dalam memimpin lembaga yang selama ini menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkotika itu.

“Kita juga akan tingkatkan bagaimana pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi yang sesuai undang-undang, yang menjadi beban tugas dan tanggung jawab BNN bisa dilaksanakan secara optimal,” ujarnya, usai dilantik Presiden, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/03).

Menurutnya pemberantasan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN semata, namun juga semua pihak. Untuk itu, Heru mengharapkan bantuan semuanya, dari pemangku kepentingan, semua instansi, dan semua warga negara Indonesia. “Narkoba adalah musuh kita bersama,” tegasnya.

Sedangkan mengenai pesan dari pendahulunya di BNN, Heru mengatakan, bahwa dirinya dan Budi Waseso mengaku sudah saling kenal sejak tahun 1981 lalu.

“Beliau senior saya, dan sama-sama sebagai anggota senat di taruna. Banyak yang saya dapat bimbingan dan binaan dari beliau,” pungkasnya.(Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim