Remaja Asal Plumpang Tuban Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Remaja Asal Plumpang Tuban Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan

TerasJatim.com, Tuban – Bagus Aji (17) remaja asal Dusun Sisir Desa Kedungsoko Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban Jawa Timur, yang dilaporkan hilang tenggelam pada Jumat sore kemarin, akhirnya ditemukan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono, setelah bekerja keras selama hampir 17 jam akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban.

“Jenazah korban sudah ditemukan siang tadi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban,Joko Ludiono, Sabtu (03/12) petang.

Korban yang diketahui masih duduk di bangku SMA itu dilaporkan tenggelam sejak Jumat sore, 2 Desember kemarin.

Saat itu, korban bermain air sambil berenang bersama dua rekannya, Doni dan Naim, di areal persawahan yang telah berubah menjadi sungai lantaran direndam banjir sungai Bengawan Solo.

Diduga lantaran kelelahan, korban yang berenang tiba-tiba hilang dan tenggelam.

Mengetahui hal itu, kedua teman korban langsung mencari bantuan, hingga akhirnya tim SAR menemukan jasad korban sudah dalam keadaan tak bernyawa di lokasi yang  tak jauh dari lokasi kejadian.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Sementara catatan dari Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB terkait bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Tuban, tercatat daerah yang paling parah terendam banjir adalah di wilayah Kecamatan Rengel.

Di kecamatan tersebut terdapat 12 desa terendam banjir, dengan 2.298 rumah terendam banjir dan 9.192 jiwa terdampak banjir.

Diperkirakan kerugian banjir mencapai puluhan milyar rupiah. (Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim