Rem Blong, Sebuah Dump Truk Fuso Hajar 14 Mobil dan Motor di Purwodadi

Rem Blong, Sebuah Dump Truk Fuso Hajar 14 Mobil dan Motor di Purwodadi

TerasJatim.com, Pasuruan – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 14 kendaraan terjadi di Jalan Raya yang menghubungkan Malang – Surabaya, tepatnya di depan area sekolah Advent Purwodadi, Jumat (13/01) sore, pukul 14.30 WIB.

Akibatnya, 4 orang dilaporkan meninggal dunia dan beberapa korban lainnya terluka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat sebuah dump truk Fuso nopol B 9870 YM, yang dikemudikan oleh Farikhul (35), asal Jombang, melaju dari arah Malang ke arah Surabaya.

Nahasnya, saat berada di jalanan menurun di Klapok Sentul tiba-tiba mengalami rem blong.

Tak ayal, sebuah mobil Honda HRV yang berjalan di depannya, tertabrak hingga terperosok ke kanan (jalur arah ke Malang).

Usai menghajar HRV, dump truk yang masih melaju kencang itu, kembali menabrak dua sepeda motor yakni Honda Vario dan Yamaha Jupiter. Kemudian dilanjutkan lagi dengan menyodok Mitsubishi Outlander.

Laju dump truk ternyata masih belum berhenti. Tiga sepeda motor di depannya yakni sebuah Vespa, Yamaha Mio dan Honda Supra pun kembali menjadi korban serudukannya.

Usai menghajar 14 kendaraan, pengemudi dump truk kemudian membanting stirnya ke arah kiri jingga meluncur masuk sungai di depan SMA Advent,

Akibat kejadian tersebut, sejumlah pengendara motor terjatuh di jalan raya, dan tercatat empat orang tewas serta beberapa orang lainnya terluka.

Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Evon Fitrianto, para korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Purwodadi dan RS Marsudi Waluyo Malang.

Evon menambahkan, pengemudi dan kernet dump truk hanya mengalami luka ringan dan kini sudah diamankan.

Hingga berita ini dikirim, petugas dari Satlantas Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut, dan belum diketahui identitas serta jberapa jumlah korban yang meninggal dan luka-luka. (Luk/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim