Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Razia Saat Sahur, Ratusan Motor Tak Dilengkapi Surat Dikandangkan di Polresta Kediri

Razia Saat Sahur, Ratusan Motor Tak Dilengkapi Surat Dikandangkan di Polresta Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Ratusan sepeda motor berbagai jenis terjaring razia saat melintas di Jalan PK Bangsa, Kelurahan Banjaran Kota Kediri, Minggu (10/06) dini hari.

Tercatat sebanyak 203 tilang yang dikeluarkan, dengan rincian barang bukti yang diamankan 32 STNK, 7 SIM dan 164 kendaraan roda dua.

Razia gabungan dari Satlantas, Sabhara dan Tim Anti Bandit  Polresta Kediri ini sengaja dilakukan untuk menertibkan lalu lintas. Karena kebanyakan para pelanggar melakukan  konvoi sahur tanpa menggunakan helm dan kendaraan yang digunakan tidak sesuai dengan spektek.

Kegiatan  razia yang dilakukan secara stasioner sifatnya selektif. Tidak semua kendaraan diperiksa, hanya kendaraan yang secara kasat mata melanggar langsung diberhentikan, guna diperiksa surat-surat kelengkapan, seperti SIM, STNK serta kelengkapan lainnya.

Kasatlantas Polresta Kediri AKP Ady Nugroho mengatakan, kegiatan razia pada dini hari ini adalah salah satu bentuk cipta kondisi menjelang malam perayaan hari raya idul fitri.

“Kegiatan ini masih berkaitan dengan Operasi Pekat Semeru 2018. Kita melaksanakan kegiatan 21 atau razia khususnya menyasar kepada para pelanggar yang menggunakan knalpot bronk dan kendaraan yang tidak memenuhi standart kendaraan yang sudah ditentukan” kata Ady.

Ady menambahkab dalam kegiatan ini petugas memprioritaskan  kepada pelanggaran yang menjadi penyebab utama kecelakaan.

“Kita memprioritaskan pelanggaran batas rambu dan pelanggaran batas kecepatan, serta penggunaan helm SNI itu yang menjadi kegiatan prioritas kita,” tambahnya.

Untuk kendaraan yang melanggar namun dilengkapi dengan surat kendaraan, dilakukan penindakan tilang. Namun untuk kendaraan yang tak dilengkapi surat secara lengkap, langsung diangkut oleh petugas untuk diamankan di Satlantas Polresta Kediri.

“Kita melakukan penindakan tilang, motor maupun surat- surat. Kegiatan seperti ini akan terus kita galakkan sampai nanti pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2018 ini berakhir,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim