Razia Rumah Kos di Jombang, Petugas Gabungan Temukan Narkoba dan Gadis Belia

Razia Rumah Kos di Jombang, Petugas Gabungan Temukan Narkoba dan Gadis Belia

TerasJatin,com, Jombang – Puluhan petugas gabungan dari Polres Jombang, Satpol PP Kabupaten Jombang dan Kodim 0814 Jombang, menggelar razia di sejumlah rumah kos di wilayah Kota Jombang Jawa Timur.

Razia dimulai di rumah kos di Desa Candimulyo Kecamatan Kota Jombang. Di tempat ini petugas menyisir seluruh kamar yang ada lokasi itu, namun tidak mendapatkan hasil. Petugas kemudian beralih ke tempat lain.

Lokasi selanjutnya adalah rumah kos di Jalan Gatot Subroto Desa Mojongapit Kecamatan/Kabupaten Jombang. Di lokasi ini, tepatnya kamar yang disewa atas nama AR, petugas mendapati gadis di bawah umur berinisial TP (16).

Gadis yang mengaku warga Jombang Kota itu hanya bisa menunduk saat diinterogasi petugas. Dia mengaku tak tahu menahu jika di kamar tersebut ada barang haram. Dia berdalih hanya numpang tidur di tempat kos AR. TP kemudian dibawa ke kantor Satpol untuk diperiksa.

Selain itu, dalam kamar tersebut juga ditemukan 410 butir pil koplo, 1 buah kantong plastik yang diduga bekas tempat sabu, 6 buah bong (alat untuk mengisap sabu), 2 unit HP merk Samsung, 2 buah jarum suntik kosong, 6 buah kondom, senjata tajam dan sejumlah barang lainnya.

Namun sayangnya, AR sang penyewa kamar kos, berhasil melarikan diri sebelum petugas mendatangi kamarnya.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar mengatakan, pihaknya akan terus melakukan razia rumah kos yang ada di wilayah Jombang. “ Kegiatan ini, untuk mengantisipasi  peredaran narkoba dan aktifitas mesum di sejumlah tempat kos di Jombang,” jelasnya.

Terkait dengan temuan sejumlah barang terlarang dalam razia tersebut, menurut Subadar, barang bukti narkoba akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang guna pengusutan lebih lanjut.

“Kami menghimbau kepada pemilik kos, agar selektif dan mengecek identitas calon penghuni rumah kosnya serta melaporkan ke perangkat desa setempat,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim