Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Razia Orang Gila, Tim Gabungan Sisir Kawasan Kota Pacitan

Razia Orang Gila, Tim Gabungan Sisir Kawasan Kota Pacitan

TerasJatim.com, Pacitan – Sejumlah wilayah di Jatim, gencar menggelar razia terhadap orang yang diduga mengalami gangguan jiwa (gila).

Seperti yang tampak dilakukan oleh puluhan petugas gabungan di wilayah Pacitan ini.

Di kota yang punya sebutan kota 1001 goa ini, petugas dari Kodim 0801, Polres Pacitan, Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Pacitan ini menyisir sejumlah kawasan.

Untuk menemukan sasaranya, petugas harus memasuki lorong-lorong pasar dan memeriksa sejumlah kios yang diduga menjadi tempat mangkal mereka. Selain itu, petugas juga menjelajahi sejumlah kawasan pertokoan.

Dari razia tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah orgil, yang kemudian diserahkan ke Dinas Sosial setempat.

Wakapolres Pacitan Kompol Hendry Setyawan mengatakan, operasi pencarian orang gila ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman terhadap warga masyarakat Pacitan.

“Operasi ini digelar untuk mengantisipasi maraknya aksi penyerangan terhadap tokoh agama yang semuanya dilakukan oleh orang gila. Kami harapkan dalam paksanaan ini kita harus tetap berhati-hati,” ujarnya.

Sementara, Kadinsos Pacitan Drs. Sunaryo menjelaskan,operasi ini juga dilakukan hingga tingkat kecamatan yang akan melibatkan unsur Muspika setempat. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim