Razia Balap Liar di Jenggolo Sidoarjo, Polisi Jaring Ratusan Motor

Razia Balap Liar di Jenggolo Sidoarjo, Polisi Jaring Ratusan Motor

TerasJatim.com, Sidoarjo – Anggota gabungan dari Satlantas dan Sabhara Polresta Sidoarjo melakukan razia balap liar di jalan Raya Jenggolo, Sidoarjo, Minggu (15/10) dini hari.

Saat melihat petugas datang, ratusan orang termasuk peserta balap liar, lari tunggang langgang. Tak mau kompromi, petugas langsung menjaring ratusan sepeda motor dalam razia kali ini. Selain itu, petugas juga mengamankan dua perempuan, yang salah satunya kedapatan membawa 50 pil koplo jenis double L

Lantaran banyaknya orang dan peserta dalam aktifitas balap liar ini, petugas harus pandai mengatur strategi dalam melakukan razia. Petugas melakukan pengepungan sehingga banyak yang terjaring. Mereka yang terjaring ini kemudian diarahkan untu berkumpul di Mapolresta Sidoarjo, sambil mendorong motor yang mesinnya dimatikan.

Kasat Sabhara Polresta Sidoarjo, Kompol Deddy Iskandar mengatakan, razia ini dilakukan karena keberadaan mereka sangat meresahkan pengguna jalan dan warga sekitar.

“Banyak laporan masuk kalau jalan raya Jenggolo sampai arah Surabaya dan Sidoarjo dijadikan ajang balap liar. Razia kali ini dilakukan anggota Satlantas dan Sabhara Polresta Sidoarjo. Sebanyak 200 lebih pelanggar kami amankan,” kata Deddy.

Ditambahkan Deddy, razia balap liar yang dimulai sejak Minggu pukul 01.00 WIB dinihari ini, targetnya adalah pembalap liar yang kendaraannya jauh dari aturan Safety Riding dan tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Saat dikumpulkan di Mapolresta Sidoarjo, ratusan pelanggar diberikan efek jera dengan mendorong kendaraannya masing-masing yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

Petugas kemudian melakukan pendataan untuk kepentingan penindakan. Dari data petugas, para pelanggar tak hanya dari Kota Sidoarjo saja, melainkan juga ada yang berasal dari Surabaya, Pasuruan, Jember, Ponorogo, Gresik, Mojokerto, Malang dan  Ngawi.

“Dari ratusan pelanggar yang terjaring, dua diantara perempuan. Saat ini kami masih melakukan pendataan,” tambah Deddy.

Untuk seorang perempuan, yang diduga membawa narkoba, kini sudah diserahkan ke Unit Sat Narkoba Polresta Sidoarjo untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim