Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ratusan Santri di Blitar, Gelar Shalat Ghaib untuk Alm KH Hasyim Muzadi

Ratusan Santri di Blitar, Gelar Shalat Ghaib untuk Alm KH Hasyim Muzadi

TerasJatim.com, Blitar – Berpulangnya mantan Ketua PBNU  KH Hasyim Muzadi di Malang hari ini, ratusan santri Ponpes Nurul Ulum NU Jalan Ciliwung Kota Blitar Jawa Timur, menggelar shalat Ghoib di Masjid lingkungan ponpes setempat, Kamis (16/03) siang.

Usai menggelar sholat Ghaib, ratusan santri juga mendoakan almarhum agar diterima oleh Allah.SWT. Selain itu, para santri juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan bersabar.

Salah satu santri ponpes mengaku, dirinya sangat kehilangan sosok KH Hasyim Muzadi yang sangat menginspirasi para santri. Bahkan satu tahun yang lalu KH Hasyim Muzadi sempat berkunjung ke ponpes tempatnya belajar dan memberikan tausiyahnya.

“Pesan yang paling mendalam dari KH Hasyim Muzadi adalah,para santri harus rajin belajar,tidak mudah menyerah dan banga menjadi warga Nahdliyin.” ujar Syifa’ul Manan, santri Ponpes Nurul Ulum.

Sementara Aali Mahfud Sidik, salah seorang pengurus ponpes mengatakan, almarhum,KH Hasyim Muzadi adalah orang tua bagi seluruh warga Nahdliyin. “Kita seperti kehilangan salah satu orang tua yang selalu meluangkan waktunya untuk kemaslhatan umat,” tetangnya.

KH Hasyim Muzadi yang tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan pernah menjadi Ketua PBNU ini, dirawat di sebuah rumah sakit di Malang sejak tanggal 11 Maret yang lalu karena kondisi kesehatannya menurun.

Namun setelah beberapa hari dirawat, KH hasyim Muzadi akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pagi tadi, Kamis (16/03) pukul 06.15 WIB, di usia ke 72 tahun. (Aji/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim