Ratusan Pencari Kerja di Kabupaten Blitar, Serbu Puluhan Stand Job Fair

Ratusan Pencari Kerja di Kabupaten Blitar, Serbu Puluhan Stand Job Fair

TerasJatim.com, Blitar – Ratusan pencari kerja menyerbu Job Fair atau bursa kerja yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar, di gedung serba guna Pemkab Blitar, Kamis (14/09) siang.

Disnaker setempat menggandeng tak kurang dari 40 perusahaan, baik dari Kabupaten Blitar maupun dari daerah lain, dengan 1.865 lowongan pekerjaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker Kabupaten Blitar, Miftahudin, mengatakan, kegiatan bursa kerja ini adalah untuk memangkas jumlah angka pengangguran di Kabupaten Blitar. Meski sejauh ini Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Blitar hanya 2,79 persen, yang artinya jumlah itu lebih rendah dibandingkan jumlah pengangguran rata-rata provinsi Jawa Timur yang mencapai 4,47 persen.

“Bursa kerja yang digelar ini adalah sebagai salah satu wadah mempertemukan perusahaan dan pencari kerja. Kami berharap para pencari kerja benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari pekerjaan sesuai minat dan kemampuan mereka,” terangnya, Kamis (14/09).

Tidak hanya mereka remaja yang menyerbu Job Fair kali ini, bahkan seorang ibu muda yang menggendong anaknya juga ikut mengantre untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

“Saya antre dari pagi sambil mengendong anak saya, karena di rumah tidak ada yang menjaga. Saya berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang saya miliki,” ujar Lia Apriliawati, ibu muda pencari kerja asal Kendalrejo Kecamatan Talun.

Di lokasi terlihat ratusan pencari kerja ini nampak antusias memadati masing-masing stand perusahaan.

Menurut Irfan, salah satu pencari kerja asal Kecamatan Garum  Kabupaten Blitar, dengan adanya bursa kerja tersebut, dirinya mengaku sangat terbantu untuk mencari pekerjaan sesuai dengan bidangnya pasca lulus sekolah.

“Setelah lulus sekolah pastinya kita ingin langsung kerja, Dengan adanya bursa kerja ini saya sangat terbantu karena saya bisa memilih sendiri perusahaan mana yang sedang membutuhkan karyawan tanpa harus datang jauh-jauh ke kantornya,” kata Irfan. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim