Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ratusan Pemuda Ikuti Diklat Kokam SAR di Bumi Perkemahan Putuk Kediri

Ratusan Pemuda Ikuti Diklat Kokam SAR di Bumi Perkemahan Putuk Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Bumi perkemahan Putuk yang berada di Desa Banaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri Jatim, dipenuhi peserta diklat Kokam SAR pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kediri Yusuf Aziz, Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan AKP Eka Purnama dan Camat Kandangan Sunar Utomo, Sabtu (24/02).

M. Taufik, salah satu peserta warga Pare mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan diklat ini. “Saya senang, apalagi sebagian peserta lainnya telah saya kenal cukup lama,” ujarnya di lokasi kegiatan, Sabtu (24/02).

Taufik menambahkan, dirinya mengikuti diklat ini dengan sukarela dan atas inisiatif sendiri. “Kebetulan orang tua sendiri juga sudah mengetahuinya dan sangat mendukung kegiatan saya ini,” imbuhnya.

Tak beda dengan Sunardi, pemuda yang tinggal di Kecamatan Kandangan ini. Dirinya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti diklat ini.

“Kebetulan kakak kandung saya dulunya juga alumni diklat ini,” ucapnya. Sunardi mengaku, dengan mengikuti kegiatan seperti ini banyak manfaat yang ia dapakan.

Diklat ini diikuti 150 orang yang terdiri dari 80 orang peserta laki-laki, 20 peserta perempuan, 20 orang pendamping dan 30 orang panitia.

Berbagai rangkaian kegiatan juga sudah tersusun, yang salah satunya penyematan tanda peserta diklat sebagai awal dimulainya pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo, bumi perkemahan Putuk ini cukup tepat untuk digunakan sebagai tempat diklat ini.

Selain lokasinya yang sejuk dan jauh dari kebisingan kota, tempat ini juga mudah dijangkau dari arah manapun. “Disamping itu, kondisi lokasi juga tidak begitu jauh dari pemukiman warga,” tandasnya. (Kta/Red/TJ).

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim