Ratusan Pejabat Banyuwangi Dilantik di Bawah Terik Matahari

Ratusan Pejabat Banyuwangi Dilantik di Bawah Terik Matahari

TerasJatim.com, Banyuwangi – Ratusan pejabat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur di mutasi. Proses mutasi dan pelantikan kali ini sedikit berbeda.

Pasalnya, sebanyak 780 pejabat itu dilantik di bawah terik matahari di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi, Jumat (30/12).

780 pejabat struktural tersebut terdiri dari 28 pejabat pimpinan tinggi pratama, 183 administrator dan 569 pengawas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar anas mengatakan, saat ini dibutuhkan pejabat yang tangguh dan tahan banting, sehingga beberapa pejabat harus dimutasi.

Menurutnya para pejabat yang baru dilantik ini dinilai sebagai pekerja keras, oleh sebab itu mereka diharapkan nantinya dapat menghadapi tantangan di tahun 2017 mendatang.

Selain itu mutasi para pejabat tersebut menyusul diberlakukannya Peraturan Daerah Tentang Pembentukan Dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disahkan  19 Agustus 2016.

Dalam OPD baru itu, terdapat SKPD baru yang terdiri dari 21 Dinas, 4 Badan dan 10 Bagian.

“Para pejabat ini nantinya harus turun di tengah masyarakat, agar tahu yang terjadi di lapangan,” ujar Anas kepada TerasJatim.com usai acara pelantikan.

Anas menambahkan, beberapa pekerjaan rumah yang harus dihadapi pada tahun 2017 mendatang, diantaranya tentang masih tingginya angka kelahiran yang mencapai 23 orang pertahun dan kelulusan SMA/SMK yang mencapai 80 ribu anak.

Dalam acara itu, Bupati Anas juga melantik Inspektor Pembantu dari Badan Pemeriksa Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur yang ditempatkan di Banyuwangi.

Harapannya pejabat BPKP itu nantinya dapat mengendalikan sistem internal keuangan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, sehingga dapat melakukan deteksi secara dini.

“Auditor ini nantinya bisa memperkuat pengelolaan keuangan daerah,” tandas Anas. (Irh/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim