Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ratusan Calon Bintara TNI-AD Ikuti Pendidikan di Jember

Ratusan Calon Bintara TNI-AD Ikuti Pendidikan di Jember

TerasJatim.com, Jember – Sebanyak 208 siswa Bintara tahap I tahun 2018 dikumpulkan di lapangan Pusdik Secaba Rindam V/Brawijaya, Jalan Tidar Sukorejo, Kabupaten Jember, Jatim, Kamis (04/01).

Mereka akan mengikuti pendidikan yang akan berlangsung selama empat bulan.

“Saya minta para siswa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan militer ini,” kata Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Yufti Senjaya, saat membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Menurut Danrindam, para siswa akan dibentuk menjadi seorang prajurit TNI-AD yang profesional, tanggap, tanggon, dan trengginas serta siap ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ditambahkan oleh Kolonel Yufti, pihaknya mengimbau seluruh siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahap I, untuk mengolah kemapuan diri yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

“Untuk itu, kesempatan yang sudah diperoleh dengan susah payah ini, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih, membekali diri untuk tampil sebagai prajurit yang profesional,” tegasnya.

Usai mengikuti pendidikan Diktukba tahun ini, siswa Bintara tersebut akan ditempatkan di berbagai titik wilayah penugasan sebagai pemimpin setingkat regu.

“Mereka, nantinya akan menjadi Danru. Oleh karena itu, saya berharap, melalui pendidikan ini, mereka akan tampil lebih humanis dan beretika dalam hubungan bermasyarakat,” pungkasnya. (Spa/Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim