Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rapi Film Jakarta Akan Garap Film Layar Lebar di Situbondo

Rapi Film Jakarta Akan Garap Film Layar Lebar di Situbondo

TerasJatim.com, Situbondo – Wilayah Kabupaten Situbondo Jatim, rupanya memiliki potensi lebih untuk digunakan sebagai lokasi pembuatan industri film.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto menjelaskan, pihaknya baru saja menerima rombongan produser Rapi Film Jakarta, yang bermaksud akan menggarap film di Situbondo.

“Beberapa hari lalu pihak Rapi film dari Jakarta  berkunjung ke Situbondo. Mereka sepertinya tertarik menggarap film di Situbondo, karena menurut mereka tema di dalam film yang akan diangkat berkisah tentang kehidupan dan peran kaum santri di tengah gejolak peradaban barat, teknologi canggih dan gaduhnya media sosial,” ungkap Dadang kepada TerasJatim.com, Rabu (24/01).

Dadang mengatakan, sutradara dan produser Rapi film sudah menemuinya beberapa hari yang lalu di Pringgitan Pendapa Kabupaten (pendopo), yang sekaligus berpamitan ingin melakukan survey lokasi syuting film di Situbondo.

“Hingga sekarang lokasi yang akan dijadikan tempat lokasi syuting masih dalam tahap proses survey,” imbuhnya.

Dikatakan oleh Dadang, setelah mereka bercengkrama  tentang kaum santri, pihak Rapi Film merasa cocok mengambil lokasi syuting di Situbondo. Hal ini lantaran Kabupaten Situbondo memang sebagai kota santri, serta kehidupan masyarakatnya masih kental dengan kultur santri.

“Rencananya film ini akan tayang perdana bulan Desember 2018 mendatang,” ujar Dadang.

Dadang berharap, beberapa lokasi wisata Situbondo juga bisa menjadi lokasi syuting, agar bisa membantu Pemkab Situbondo yang sedang gencar-gencarnya mempromosikan wisata.

Sementra Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi juga berharap, apa yang menjadi inisiatif dari Rapi Film bisa lebih jauh mengenal potensi dan kultur yang ada di Kabupaten Situbondo, sehingga mereka akan tertarik untuk menggarap perfilman di Situbondo.

“Situbondo layak untuk dijadikan lokasi syuting film. Selain lekatnya kultur santri, juga masih banyak tempat atau lokasi yang bagus untuk industri perfilman,” tandasnya. (Edo/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim