Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Raih Emas di Asian Games, Serda Rifki Disambut Ratusan Prajurit Kodam Brawijaya

Raih Emas di Asian Games, Serda Rifki Disambut Ratusan Prajurit Kodam Brawijaya

TerasJatim.com, Surabaya – Usai meraih medali emas pada cabang olah raga Karate di ajang Asian Games 2018, nama Serda Rifki Ardiansyah Arrosyid kini menjadi perhatian. Terlebih di lingkungan Kodam V Brawijaya.

Kedatangan Bintara TNI AD yang kesehariannya berdinas di satuan Jasdam V Brawijaya itu disambut hangat oleh Pangdam, Mayjen TNI Arif Rahman dan Pj Sekdaprov Jatim, Jumadi, di Makodam V Brawijaya Surabaya, Kamis (30/08) sore.

Berbagai bonus pun telah menanti lulusan Bintara tahun 2016 tersebut.

Menurut Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, selain akan mendapat bonus khusus darinya, Rifki dipastikan akan mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

“Dari REI (Real Estate Indonesia, red) akan memberikan rumah. Dari Pemprov Jatim juga akan memberikan bonus khusus. Tadi Pak Sekda sudah mengatakan, Pakde Karwo (Gubernur Soekarwo, red) akan langsung memberikan bonus langsung,” jelas perwira tinggi bintang dua tersebut.

Orang nomor satu di Makodam Brawijaya itu mengapresiasi jerih payah prajuritnya hingga mampu meraih medali emas Asian Games. Saat itu Rifki berhasil mengungguli lawannya, Amir Mahdizadeh asal Iran pada babak final dengan skor 9-7 di nomor Kumite 60 Kg.

Penyambutan luar biasa pun diberikan bagi kedatangan Serda Rifki dan juga Sertu Atjong Tio, yang juga berhasil memecahkan rekor nasional bahkan Sea Games untuk cabor atletik lari halang rintang 3.000 meter.

Saat turun dari pesawat di Bandara Internasional Juanda, keduanya langsung disambut Kasdam V Brawijaya dan diberikan pengalungan bunga.

Selanjutnya, denagn kendaraan VVIP Kodam, mereka diarak menuju Makodam dengan konvoi diikuti 2 unit kendaraan tempur (rampur) Anoa, 4 truk TNI, dan 150 motor yang dikendarai para Babinsa di jajaran Kodam.

Sesampainya di Makodam, keduanya mendapatkan pengalungan bunga langsung dari Pangdam dan Pj Sekdaprov Jatim dan dilanjutkan ucapan selamat.

Terkait sambutan yang diterimanya, Serda Rifki mengaku senang dan terharu. “Saya sangat senang karena disambut sangat meriah dari bandara sampai Kodam ini,” ungkapnya.

Rifki pun mengakui, para lawan yang dihadapi selama Asian Games 2018 sangat berat. “Saya main pertama lawan Thailand, lalu China, Hongkong, dan Malaysia. Di final lawan Iran yang sebelumnya juara dunia tiga kali dan juara Asian Games 2014,” ungkapnya.

Saat ditanya rasa grogi saat di babak final, Rifki tak menampik hal itu. “Rasa takut pasti ada. Tapi saya hilangkan karena dukungan dan euforia penonton membuat saya bisa menghilangkan rasa takut hingga bisa memanangkan pertandingan dan meraih medali emas,” ujarnya.

Ia pun memberikan dukungan bagi para atlet muda lainnya serta prajurit Kodam V Brawijaya untuk bisa terus berlatih agar mampu meraih prestasi yang sama. “Untuk atlet dan prajurit lain, berlatihlah yang keras dan berjuanglah demi Indonesia dan Merah Putih,” tegasnya.

Pasca Asian Games 2018, pemuda asli Surabaya ini mengaku akan kembali ke Pelatnas Jakarta pada tanggal 2 September mendatang. “Ke depan saya akan ikuti kualifikasi Olimpiade. Perisapan tanggal 2 September kembali ke Jakarat ikuti TC (training centre),” pungkasnya. (Nggih/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim