Puting Beliung Terjang Wilayah Sekaran Lamongan, Puluhan Rumah Warga Porak Poranda

Puting Beliung Terjang Wilayah Sekaran Lamongan, Puluhan Rumah Warga Porak Poranda

TerasJatim.com, Lamongan – Terjangan angin puting beliung (lesus) yang disertai dengan hujan lebat, memporak porandakan puluhan rumah warga dan menumbangkan puluhan pohon di wilayah Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan, Selasa sore.

Hujan deras yang diserta angin puting beliung terjadi pada pukul 14:30 WIB.

Lima desa yang nengalamai kerusakan parah yakni,  Desa Kudikan,  Desa Jugo, Desa Ngarum,  Desa Manyar dan Desa Kebalan Kulon.

Informasi yang dihimpun TerasJatim.com, akibat musibah ini tercatat 10 rumah mengalami rusak berat, 30 rumah mengalami rusak sedang,  25 rumah rusak ringan, 10 rumah roboh, serta puluhan pohon tumbang yang mengganggu akses jalan antar kecamatan.

Puluhan warga di bantu aparat keamanan bergotong royong membantu membersihakan puluhan pohon yang tumbang di jalan, serta sebagaian lainnya membantu warga yang rumahnya terkena musibah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tapi kerugian atas musibah ini diprkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Maghfur warga Desa Manyar mengatakan, hujan yang mengguyur disertai angin menyebabkan warga ketakutan sehingga warga tidak ada yang berani berada di dalam rumahnya.

Camat Sekaran Yuli Wahyuono membenarkan peristiwa tersebut. Yuli mengatakan, selain merobohkan 10 rumah, bencana angin tersebut juga menyebabkan 98 rumah warga rusak. (Faiz/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim