Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Puncak Kegiatan HUT RI ke 73, Warga Tlogoagung Bojonegoro Gelar Pesta Rakyat

Puncak Kegiatan HUT RI ke 73, Warga Tlogoagung Bojonegoro Gelar Pesta Rakyat

TerasJatim.com, Bojonegoro – Memasuki minggu pertama bulan September ini sejumlah desa di Kabupaten Bojonegoro Jatim, masih menggelar kegiatan bernuansa Agustusan. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk hiburan rakyat dengan semangat kemerdekaan.

Di Desa Tlogoagung Kecamatan Baureno ini misalnya. Puncak acara perayaan kemerdekaan RI ke 73 sengaja digelar hari ini, Minggu (02/09) dengan kegiatan jalan santai, lalu dilanjutkan hiburan dangdut sebagai pesta rakyat yang dipusatkan di balai desa setempat.

“Ya, acara ini adalah puncak kegiatan HUT RI ke 73. Setelah sebelumnya sejumlah kegiatan sejak malam 17 Agustus dilaksanakan secara terus menerus,” ujar Kades Tlogoagung, Dewi Wulandari.

Diketahui, sebelumnya ada berbagai kegiatan telah digelar dan diikuti warga. Antara lain lomba tumpeng antar RT, karnaval budaya serta lomba-lomba tradisional dengan semangat nasionalisme.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga yang telah guyub rukun mengikuti kegiatan dalam rangka HUT RI ke 73 tahun ini. Mari terus kita tingkatkan situasi kondusif ini agar nyaman dan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan seluruh desa,” tukas Dewi saat memberikan kata sambutan.

Setelah acara seremonial secukupnya, kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba juga pengundian kupon peserta jalan sehat di sela hiburan musik dangdut sebagai pesta kemenangan rakyat. (Saiq/Red/TJ-Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim