Puluhan Pasangan Mesum di Mojokerto Terjaring Razia, 2 Positif HIV/AIDS

Puluhan Pasangan Mesum di Mojokerto Terjaring Razia, 2 Positif HIV/AIDS

TerasJatim.com, Mojokerto – Tim gabungan dari aparat kepolisian, TNI, BNNK  dan Satpol PP Kota Mojokerto, Jawa Timur, menggelar razia di sejumlah rumah kos di Kota Mojokerto.

Hasilnya, puluhan pasangan mesum terjaring dalam razia ini.

Dari sekitar 30 pasangan yang terjaring, setelah dilakukan tes darah, 2 orang di anataranya positif mengidap HIV/AIDS.

Menurut Kasatpol PP Kota Mojokerto, Mashudi, razia tersebut digelar guna menekan angka prostitusi terselubung yang marak dilakukan di tempat kos. Diketahui rumah kos mesum terus menjamur di Kota Mojokerto, seiring dengan munculnya tempat-tempat hiburan malam.

“Ini untuk menekan angka prostitusi di Kota Mojokerto dan mencegah penyebaran virus HIV/AIDS. Karena sesuai laporan, banyak rumah kos yang didipakai sebagai ajang mesum dan pesta miras serta narkoba,” jelasnya, Kamis (01/12).

Seluruh pasangan mesum yang terjaring selanjutnya didata dan langsung dilakukan tes urine maupun VCT. “Ada 2 orang yang positif terkena HIV/AIDS langsung kita limpahkan ke Dinas Kesehatan untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Kedepan, lanjut Mashudi, pihaknya akan terus menggelar razia serupa sehingga praktik prostitusi yang menjadi penyebab utama penyebaran virus HIV/AIDS di Kota Mojokerto bisa ditekan secara maksimal. (Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim