PT KAI Siapkan Menu Buka dan Sahur Gratis Bagi Penumpang Kereta

PT KAI Siapkan Menu Buka dan Sahur Gratis Bagi Penumpang Kereta

TerasJatim.com, Malang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan fasilitas tambahan bagi penumpang arus mudik pada lebaran tahun ini.

Bagi penumpang kereta api jarak jauh untuk semua jurusan, akan mendapatkan menu berbuka dan sahur gratis di atas kereta.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, kebijakan yang baru pertama kali diterapkan tersebut dibuat untuk memfasilitasi penumpang yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Kebijakan tersebut berlaku mulai H-10 lebaran mendatang.

“Kalau ada penumpang yang berada di kereta saat momen berbuka dan sahur, tidak perlu khawatir mencari makan. Kita fasilitasi berbuka dan sahur bersama,” katanya, di sela pemantauan di Stasiun Kotabaru Malang, Kamis (12/04).

Selain fasilitas tambahan menu berbuka dan sahur gratis, Edi memastikan pada momen arus mudik dan arus balik tahun ini, PT KAI akan menyediakan tambahan tempat duduk sebanyak 4 persen atau 23 ribu tempat duduk.

“Tambahan itu berdasarkan adanya kereta baru yang kita dapat dari INKA, karena INKA berjanji akan kirim kereta baru saat lebaran. Soal kereta tambahan ini akan kita umumkan lagi nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dirut PT KAI melakukan pemantauan di sejumlah Daops untuk memantau kesiapan jalur menjelang momen arus mudik. Dari hasil pemantauan tersebut, pihaknya menilai seluruh jalur telah siap, meski ada beberapa titik rawan bencana maupun kendala non teknis yang harus diwaspadai petugas. (Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim